Senin, 19 Januari 2015

Kaos Anak Branded

Apa yang ada di benak kita ketika mendengar kata "Branded"? berkaitan dengan merk pastinya dan memiliki kualitas yang bagus dalam benak kita sebagai konsumen. Branded merupakan sebuah pengakuan oleh konsumennya bahwa brand/merek tersebut telah menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk jenis barang tertentu atau kategori tertentu. misalkan untuk Tas, tentu kita akan menyebut dua atau tiga merek tertentu yang mewakili kualitas serta fashionable dala kategori Tas. Begitu juga pakaian atau kaos anak branded, tentu ada beberapa branded yang telah memiliki tradisi serta kekuatan branded dalam benak konsumen sehingga merek tersebut menjadi pilihan utama dalam memilih pakaian anak.


Namun di era yang segalanya bisa dibuat dengan mudah, brand-brand tersebut banyak yang dibajak serta diproduksi tidak dalam lisensi dari brand tersebut. Peredaran barang bajakan adalah sebuah hal yang lumrah namun hal tersebut merupakan kejahatan dalam hal kekayaan intelektual. Hal ini mengingatkan sebuah era di tahun 2000-an dimana banyak kaos untuk remaja serta kaum muda seperti Billabong, Quiksilver ataupun Roxy sedang digandrungi saat itu dan barang bajakannya pun berkembang seperti jamur dimusim hujan. Namun lama-lama produsen yang memperoduksi bajakan tersebut memiliki naluri bisnis yang membuat mata mereka terbuka, dimana mereka membesarkan brand/merek orang lain, bukannya mencoba membangun merek sendiri ataupun merk dalam negeri.


Begitu juga dengananak-anak kita sebagai generasi penerus agar diajarkan untuk tidak membajak. Gunakanlah branded dalam negeri dan banggalah menggunakannya. Kaos anak branded is Littleurban. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar